09 Maret 2008

AKSI PEREMPUAN DI HARI PEREMPUAN DUNIA

Sumber: Metro TV

Metrotvnews.com, Jakarta: Berbagai organisasi perempuan menggelar aksi damai untuk memperingati Hari Perempuan Internasional di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Sabtu (8/3). Aksi ini digelar aktivis Srikandi Demokrasi Indonesia, Lembaga Partisipasi Perempuan, Public Service International dan perempuan PKS. Mereka mengangkat sejumlah isu mulai dari tingginya harga minyak goreng dan kebutuhan pokok lainnya serta sulitnya mendapatkan asuransi kesehatan bagi masyarakat miskin.

Aksi ini juga mengangkat isu tingginya angka gizi buruk pada balita sampai pada tuntutan diumumkannya merek susu yang tercemar bakteri. Sedangkan Lembaga Partisipasi Perempuan mengangkat isu lain. Mereka mendorong perempuan Indonesia untuk ikut berpartisipasi secara politik dalam Pemilu 2009. Secara umum, seluruh organisasi mencoba mengangkat hari ini sebagai momentum untuk merefleksikan kembali kualitas kesejahteraan, kesehatan, pendidikan dan hak-hak politik perempuan Indonesia yang dinilai masih sangat rendah. Selain berorasi, peserta aksi ini juga membagi-bagikan selebaran dan bunga bagi para pengendara mobil yang melintas di Bunderan HI.

Peringatan Hari Perempuan Internasional di Jakarta juga diisi kampanye solidaritas bagi para tenaga kerja wanita. Satu lembaga swadaya masyarakat perempuan di Jakarta menyebarkan pamflet dan stiker untuk mensosialisasikan masalah budaya dan hukum bagi para tenaga kerja wanita di luar negeri. Aksi digelar di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur.(BEY)

Tidak ada komentar: